Senin, 20 Mei 2024

Pencuri!

 


Satu waktu dulu

aku bertemu seseorang yang mengaku sebagai penyair

padahal dia hanyalah seorang penyihir

begitulah aku menjulukinya

 

Disihirnya aku menjadi seorang pecinta yang liar

setiap kata yang dia bisikkan di telinga

kupilin menjadi syair-syair liris

mengisahkan tentang hasrat nan bergelora

yang tak pernah padam hingga di ujung malam

 

Dan tatkala kubuka mata

dia menghilang

saat embun mengering

 

Lalu aku bertemu denganmu

serupa sang penyihir

engkau membuatku terpesona

percakapan-percakapan menggairahkan

membuatku terus menerus haus

menginginkanmu

 

Dan begitu saja engkau berkata

"Aku ini seorang penjahat."

meski sebenarnya engkau hanyalah seorang penjahit

di mataku

:

engkau tambal compang-campingnya hari-hariku

dengan candaan-candaan usil nan gombal


Hingga satu kali aku sadar

engkau ternyata memang seorang penjahat

KAU MENCURI HATIKU!

 

MS48 15.36 18/05/2024

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar